Manasik Haji Kec Binamu Turatea Arungkeke Batang Tarowang

Acara Pembukaan Manasik Haji Jeneponto untuk Kecamatan Binamu, Turatea, Arungkeke, Batang, dan kec.  Tarowang sukses dilaksanakan di aula KUA Binamu dengan jumlah peserta calon jamaah haji tahun 2022 sebanyak 64 orang

pada kegiatan manasik haji ini untuk 5 kecamatan ini  dibuka oleh Kepala Kemenag Jeneponto H. Saharuddin didampingi oleh Kepala KUA Binamu Taufiq, S.Ag.

kepala kemenag jeneponto
kepala kemenag jeneponto membuka kegiatan manasik haji Jeneponto 2022

Rencana pemberangkatan Haji tahun 2022 ini merupakan yang pertama sejak ditunda selama 2 tahun sejak pandemi virus korona melanda seluruh dunia termasuk Indonesia dan Arab saudi.

Manasik Haji jeneponto
Kepala KUA Binamu pada kegiatan manasik haji 5 Kecamatan

Manasik Haji Jeneponto

Pada hari pertama kegiatan manasik haji ini, dimulai pada pukul 8.00 pagi yang mana dibuka oleh Kepala Kemenag Jeneponto. selanjutnya adalah materi kesehatan yang disampaikan oleh Tim Dokter dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan Puskesmas Kota Bontosunggu.

Penutup

sebelum kegiatan manasik haji 5 kecamatan ini untuk hari pertama ditutup, penyuluh Non PNS (Iskandar Saleh) menuntun bacaan Talbiyah bagi seluruh calon jamaah haji yang hadir dan semuanya tampak menghayati dan khusu dalam bacaan talbiyah tersebut seperti tampak pada gambar dibawah ini

bacaan talbiyah

“Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika lak”

Artinya:

Aku penuhi panggilan-Mu ya Allah. Aku penuhi panggilan-Mu ya Allah dan tiada sekutu apapun bagi-Mu. Sesungguhnya puji, nikmat, dan kekuasaan hanya bagi-Mu tanpa sekutu apapun bagi-Mu.